Senin, 21 April 2014

Tentang Sebuah Perasaan

Pernah sayang banget sama seseorang, tapi orang itu gak pernah tau? Pernah nunggu seseorang, tapi orang itu gak dateng-dateng? Pernah ingin melupakan seseorang, tapi yang ada malah makin sayang? Gak papa, aku juga pernah ngalamin hal yang sama. Pada cerita yang pernah aku posting (Ketika sebuah penantian berakhir dengan kesedihan) aku pernah bilang kalo rasaku ke Jojo udah ilang. Tapi kenyataannya, beberapa hari setelah tanggal 15 Maret 2014 rasaku ke Jojo datang lagi. Entah dari mana rasa itu datang, yang jelas yang aku rasakan saat ini adalah cinta yang tulus. Meskipun sebelumnya aku udah bener-bener jengkel sama dia.

Akhir Maret 2014 rasa itu datang lagi. Sebuah rasa yang tak pernah ada jawabnya. Iya.. bisa dibilang cinta bertepuk sebelah tangan. Penasaran sama kisahku ini? Yukk simak :) (Ini adalah lanjutan dari cerita aku yang berjudul ”Ketika sebuah penantian berakhir dengan kesedihan" ).
Seminggu ini, yaitu mulai dari tgl 17/03/14 kelas XII sedang menghadapi Ujian Sekolah (USEK), otomatis semua siswa kelas X dan XI disuruh belajar di rumah. Sayangnya aku enggak libur, soalnya lagi sibuk-sibuknya ngurusin event sekolahku. Tapi buat aku mah gak masalah, aku malah seneng soalnya bisa ngeliat Jojo tiap hari haha. Nahh kebetulan tanggal 22/03/14 sekolahku kedatangan tamu dari Pocari Sweat yang mau ngadain Pocari Futsal Championship 2014. Aku kira kelas XII gak pada dateng, secara mereka lagi pada USEK, tapi tapi tapi pas aku lagi di Ruang OSIS secara gak sengaja aku ngeliat Jojo haha. Senengnya bukan main lho yaa, gak cuma itu. Pas aku lagi ngalay sama temen-temen (keadaan sekolah udah sepi) eh dianya ada diseberang aku, entah lagi nunggu siapa. Salting salting jijay gitu dah akuu :D Intinya, akhir Maret ini rasaku ke Jojo balik lagi, yang ada malah tambah sayang dink -_- tapi tak apa, aku juga seneng kok, beberapa kali dibuat melting sama dia :D\
April 2014
Sekarang udah bulan April, tandanya..... 26 hari lagi aku ulang tahun haha.. Enggak enggak, tandanya 2 minggu lagi Jojo Ujian Nasional. *lha terus kenapa kalo dia UN?* Ya kalo dia selesai UN kan habis itu udah gak sekolah lagi, jarang-jarang lah dateng ke sekolah :( Yah, bakal jadi bulan yang menyedihkan bagi aku. Oh iya akhir-akhir ini aku sering banget sampai sekolah barengan sama dia, sampek di parkiran bareng. Dan pernah kapan itu dia markir motornya deketan sama motorku, gilakkk saat itu juga aku deg-degan banget. Aku buru-buru naik ke atas, pergi ke kelas :D *lupakan*

Minggu terakhir sebelum dia UN, rasaku ke dia semakin menjadi-jadi. Pengen banget lho ya, tatap muka sama dia. Nyatain apa yang selama ini aku pendam darinya. Tapi aku gak pernah berani, aku cuma berani koar koar ke temen-temenku aja, cuma berani nyindir dan ngasih kode lewat Path sama twitter  :(

11/04/14 hari ini sebenernya aku lagi sakit (dampak pancaroba), ibuku ngelarang aku buat berangkat sekolah. Tapi akunya ngeyel, aku maunya tetep berangkat sekolah. Ya karna aku tau, hari ini adalah hari terakhir KBM buat kelas XII, tandanya hari ini bakal jadi hari terakhir di mana aku bisa puas ketemu sama Jojo. Pas di kelas aku cuma bisa tiduran, lemah banget rasanya. Pelajaran gak bisa masuk. Untungnya jam terakhir Seni Rupa jadi agak nyantai. Pas pelajaran S.Rupa, kita kita di suruh ke Perpusatakaan. Nahh pas bel pulang bunyi, aku balik ke kelas. Saat itu, banyak kakak kelas XII yang lagi pada minta maaf dan minta doa ke adek kelas, tapi aku gak liat Jojo. Kelasnya udah sepi, mungkin dia udah pulang. Habis tu aku  milih-milih bambu di depan kelas X-MIA 4 (depan dapur sekolah) buat persiapan pramuka. Enggak aku sangka sebelum-sebelumnya. Ada 3 orang cowok dateng (salah satunya Jojo) mereka minta maaf ke aku, dan minta doa. Gilaaa beenerr aku salaman sama Jojo, dan pas salaman sama dia aku sempat bilang ”sukses ya” duh duh, bisa bayangin kan senengnya kayak apa. Saat itu juga tiba-tiba aku jadi sehat, sakitku ilang tertimbun kebahagiaan ini hahaha. Gak cuma itu, pas sebelum pramuka aku ngapel ke kelas Aks A (samping kelasnya Jojo), nah pas aku mau balik ke kelas, ada Jojo dkk lagi duduk-duduk di depan kelasnya. Kayaknya mereka lagi nunggu acara doa bersama di mulai. Ya aku malu kalo suruh balik, mending nunggu sampai mereka pergi. Kebetulan tiap aku ngeliat ke arah Jojo, Jojo dkk juga lagi ngeliat ke arahku. Malah jadi tambah deg-degan akuuu. Eh dia malah gak pergi-pergi -__- Intinya ya, hari ini aku seneeeeeng banget, ada kenangan sebelum dia pergi. Tapi makasih banyak lho yaa udah buat aku jadi berbunga-bunga, ya walaupun bagimu ini sangat biasa :)

14/04/14 saat yang ditunggu-tunggu tiba. Hari ini seluruh siswa kelas XII di Indonesia melaksanakan Ujian Nasional. Aku cuma bisa berdoa, semoga Jojo bisa sukses, lancar, dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tau gak? Aku punya misi lhoo, aku ngirim gambar yang ada tulisannya ”Semoga Sukses UN 2014 @......” (buatnya pake Photoshop) aku kirim ke WAnya Jojo, aku ngirimnya tepat pukul 00:00 *ngoyo banget ya* Harapannya sih dia ngerespon. Daaaan, jam 05:01 dia bales chat aku, bilang ”makasih. Siapa ya?“ Wah aku bingung banget, mau bales apa enggak. Kalo tak bales nanti aku malu, kalo gak dibales nanti dia gak tau siapa yang ngirim itu gambar. Setelah berpikir panjang, pukul 22:24 aku memutuskan untuk menjawab ”Nisrina”. Tapi taukah anda apa yang terjadi?? Chatku gak dibales lagi, cuma diread. Masya Allah sakitnya berabee. Aku udah nulis namaku jelas jelas, tapi gak dibales. Jujur aku malu banget. Agak ada perasaan nyesel karena udah nyebutin namaku. Sial kok. Siaaaal bangeeet!! Ada lagi nih, kan foto profil WAku tu pake gambar pin BBMku. Nahh harapannya dia kalo liat foto profilku bakal nginvite aku, tapi... sama sekali enggak. Tambah ngenes aja hidupku. Niatnya aku mau minta pin BBnya, tapi kagol ah. Aku ngechat nulis namaku aja gak dibales, apalagi kalo aku minta pinnya. Tapi ya sudahlah, mungkin ,memang belum saatnya :)

17/04/14 back to school. Hari pertama masuk sekolah setelah libur UN. Di sekolah sepi banget, maklumlah kelas XII kan udah long holiday. Yaa tapi aku berusaha biasa aja, biasanya berangkat sekolah tu ada modus modus dikit buat ketemu Jojo, tapi sekarang…. Entah lah :) Oh iya, tadi pas istirahat ke-2 aku dkk mau ke bersemi (warung depan sekolah) , nahh pas lagi turun aku liat motornya Jojo, dan ternyata bener. Dia lagi duduk duduk sama temen-temennya di tangga deket parkiran, duhh aku salting nih gara-gara kemaren ngechat gak dibales itu. Parahnya lagi pas aku ngeliat ke dia, ekspreinya ki lhoo innocent banget e. Bikin emosi. Penting juga nih. Malemnya aku minta pin e Jojo ke temennya, dan dikasih. Aku mintanya jam 20:20, dan jam 20:24 Jojo ngetwit ”Hokya ketauan” , entah apa maksud dari tweetnya, yang jelas aku kesindir. Yowislah gakpapa. Aku udah lelah sangaaat, dan aku mau frontal-frontalan aja nek gini caranya. Ya walaupun kamu gak pernah mau sadar, gak pernah mau bales, tetep bakal aku tunggu, sampai rasa ini hilang dengan sendirinya :)

                                                            ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

”Mungkin ini memang jalan takdirku, mencintai tanpa dicintai“ gak asing dengan kalimat itu? Iya itu lagu dari Ungu - Cinta Dalam Hati. Cocok banget itu lagu sama perasaanku. Entah yaa, aku udah lama suka sama Jojo. Dari September 2013 sampai saat ini. Menunggu sesuatu tanpa ada respon sedikitpun. Heran aja, aku udah lama suka sama dia, udah banyak juga yang tau tentang perasaanku.  Tapi, dia gak pernah nanggepin. Dia emang beneran gak tau, atau jangan-jangan dia pura-pura gak tau?

Lelah lho jo nunggu kamu tu.. Rasa ku ini bener-bener tulus, selalu berdoa biar kamu cepat peka dan ngerespon perasaanku. Tapii.. tau sendirilah. Kamu terlalu cuek, Aku ini cewek, aku gak punya nyali besar buat ngungkapin apa yang selama ini aku rasain. Ya sebenernya aku gak mau maksa kamu buat ngerespon ini semua. Tapi setidaknya kamu tu ngehargai apa yang udah aku perbuat, yang udah aku rasakan selama ini. Jangan sampai apa yang udah aku impikan dari dulu ini hanya jadi sia-sia.  

Aku sadar, aku emang gak sempurna aku gak punya sesuatu yang dapat dibanggakan. Sedikitpun aku gak pernah berharga di matamu. Tapi asal kamu tau, aku punya perasaan yang sangat tulus. Setulus-tulusnya. Aku rela nunggu kamu dari September 2013 sampai saat ini. Ya karena rasaku ini bukan hanya sekedar rasa biasa. Kamu yang gak pernah ngerespon aja tetep aku tunggu. Padahal ya aku berharap, berharap banget setelah kamu UN ini kita bakal bisa deket. Bukan status yang aku inginkan. Tapi aku pengen merasakan rasa sayang yang sama seperti yang aku rasakan ke kamu. Tapi entahlah. Sejauh ini gak pernah ada tanda-tanda itu. SEDIKITPUN.

Atau mungkin seneng-seneng bareng, ketawa bareng, sedih bareng, main bareng, ngobrol bareng, SMSan, BBMan, chattingan, mentionan, foto bareng dan yang lain, cuma ada dihayalan dan alam mimpiku saja? Ada rasa benci juga lho kadang-kadang, ya tapi ini bukan benci yang negatif. Benci aja, kenapa aku masih terus nunggu dia, padahal ujung-ujungnya aku bakal ngerasa sakit hati, semua ini bakal sia-sia. Aku sadar kok, kalo semua harapan ku ini gak akan pernah jadi nyata. Aku sadar itu. Tapi setidaknya rasa itu masih akan terus ada, hingga waktu yang hanya bisa menghapus semua perasaan dan harapan ini :)

Terimakasih untuk semuanya. Terimakasih buat Jojo, untuk segala-galanya. Maaf jika ada perkataan ataupun perbuatan yang bikin kamu enggak nyaman. Terimakasih juga buat teman-teman aku yang udah setia dengerin curhatanku selama ini, maaf kalau aku sering bersikap ke kanak-kanakan. Dan juga terimakasih telah membaca kisahku ini, maaf kalo tulisanku ini alay dan terlalu monoton. Tunggu kisah aku berikutnya yaaa..

Menunggu seseorang yang ternyata tidak menunggu kita itu, sama saja seperti kita menunggu kereta lewat di pelabuhan. Menyakitkan memang. Tapi hidup ini memang harus dihadapi dengan tegak nan gagah. Bukan ngesot penuh keluh kesah :)


*Maaf untuk pihak yang merasa tersindir, gak bermaksud yang aneh-aneh. Ini hanya curahan hati yang sesunggunya. Tanpa rekayasa belaka* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar