Minggu, 16 Maret 2014

Ketika Sebuah Penantian Berakhir dengan Kesedihan

Hai hai.. kalian pasti pernah ngerasain apa itu cinta kan? Pernah ngerasain jatuh cinta ke kakak kelas? Sama saya juga :D Kali ini aku mau cerita nih tentang salah satu my love story di SMA. Cerita ini bermula sejak satu bulan setelah aku ada di sekolah ini. Sebut saja cowok yang aku maksud ini Jojo. Dia anak kelas 12 IPS, anak basket juga *keren kan*. Kata temen-temenku sih dia gak ganteng, emang gak ganteng sih tapi dia keren, kece juga. Orangnya cool, cuek, misterius, kalo lihat sekilas kalian bakal berpikir kalo Jojo itu pinter :D

Singkat ceritanya gini, aku suka sama kakak kelas namanya Jojo. Cukup lama aku memendam rasa ke dia. Tiap hari selalu perhatiin dia. Tapi aku gak pernah berani jujur sama orangnya, aku takut kalo dia gak ngerespon atau malah marah sama aku. Dan lama kelamaan kayaknya dia mulai tau kalo aku ada rasa ke dia. Sampai suatu saat ada salah satu tweet dia yang bikin aku ngerasa sakit hati. Penasaran sama cerita yang lebih lanjut?? Yukk mari disimak :)

Juli 2013
Bulan Juli tahun ini aku baru aja masuk di sekolah aku yang baru. Yap di SMAN 1 Wates, setelah Masa Orientasi Siswa selesai iseng-iseng nih aku nge-stalk TLnya @caselloSHS. Kebetulan lagi ada promosi tentang ekskul basket cowok. Yang aku inget TLnya isi gini “Yg minat basket putra bs follow kakak2 kece @... @... @...” Nahh, berhubung aku anak baru, aku kepo kan ya.. jadi aku iseng buka satu persatu akunya anak-anak basket. Di salah satu akun itu ada twitternya Jojo. Masih inget, waktu itu aku buka profilnya dia, aku lihat avatarnya. Cuma iseng aja, cuma pengen tau yang mana orangnya.

Agustus 2013
Bulan ini lagi seneng-senengnya mainan Path. Eh bukan seneng dink, tapi lagi belajar make Path -__- Berhubung lagi pemula, dan gaktau gimana cara makenya, aku asal nge-add orang-orang yang punya Path (salah satunya Jojo). Tgl 2 Agustus 2013 aku ngeadd Pathnya Jojo, dan pada hari itu juga Pathku di accept. Oh iya, tau sendiri kan kalo aku orangnya super kepo? Maka dari itu pas tanggal 6 Agustus 2013 aku ngechat Jojo. Entah apa yang ada dipikiranku saat itu aku ngechat gini nih “Sekolah di casello ya mas?” trus dia jawab “Iya, ini siapa ya?” aku jawab lagi “Aku anak csl juga. Kelas X.. Salam kenal yaa” tapi habis itu gak dibales lagi sama dia. Duh kalo inget chat itu rasanya malu, aku kelihatan polos banget -__- Oh iya, agak penting nih. Aku inget banget, dulu aku pernah berpikir kalo suatu saat nanti aku pengen kenal lebih deket sama Jojo. Bahkan aku pernah berpikir kalo aku pengen punya hubungan lebih sama Jojo.

September 2013
01 September 2013 basket cowok casello main nih di Casello Cup (eventnya sekolahku). Waktu itu Jojo main, tapi aku gak terlalu fokus merhatiin pemain basketnya. Aku lebih fokus jadi supporter sama fokus ke kameraku hehe. Gak tau kenapa pertengahnan bulan ini aku sering banget ngeliat Jojo, ternyata kelasnya dia ada di atas kelas aku *bukan tepat di atas kelasku dink*. Tapi waktu itu aku gak terlalu ngeh sama dia. Oh iya, akhir bulan ini ada lomba futsal antar SMA di GOR Pengasih. Aku sempat nonton 2 kali, yang pertama tgl 24 September 2013 pas aku masuk ke dalam GOR, gak sengaja aku ngeliat Jojo ada di sebelah pojok kanan. Gak tau kenapa waktu itu aku ngerasa deg-degan pas liat dia. Dan mulai hari itu ada yang aneh dari aku, tiap liat atau ketemu Jojo rasanya pasti deg-degan. Entah ini namanya apa, tapi tiap liat dia pasti  bawaannya seneng :)
Oktober 2013
Ke-kepoan ku tentang Jojo makin menjadi-jadi nih. Gimana enggak? Tiap hari aku ngestalk TLnya dia. Gak cuma sekali, sehari tu yaa bisa lebih dari 5x. Entah apa motifasiku buat setia ngestalk TLnya dia. Gak Cuma itu, aku selalu perhatiin dia mulai dari dia berangkat sekolah sampai dia pulang sekolah. Sempet beberapa kali aku ngasih kode ke dia lewat Path sm twitter. Tapi dia gak pernah tau kalo postingan-postinganku itu buat dia. Sempat juga nyerah dan marah, soalnya dia gak pernah peka sama perasaanku. Tapi dia gak salah dink, dia belum tentu tau kalo aku punya rasa yang lebih ke dia. Ya harapanku sih, semoga dia cepet tau tentang perasaanku ini :)

November 2013
Mulai ada progress nih, aku punya nomor HPnya dia. Yaa walaupun belum berani buat sms tapi setidaknya udah punya nomornya *buat nambah-nambah kontak* :D Dan satu fakta yang buat aku kaget. Ternyata rumahnya dia satu kecamatan sama aku haha, ya kira-kira 2 KM dari rumahku  wkw. Oh iya pertengahan bulan ini dia lagi sakit, sakitnya tu gak sebentar lho ya.. dia gak berangkat seminggu, pengen banget buat sms ngucapin ‘GWRS’ ke dia, tapi aku gak punya mental. Lepas dari itu, aku berani-beraniin buat ngechat dia lagi lewat Path. Aku Tanya-tanya ke dia tentang DBL, secara dia kan anak basket haha. Ya walaupun pas ngechat  yang nulis pesan lewat bantuan temen, tapi aku senengnya minta ampun. Gak Cuma ngechat, bulan ini juga aku nekat follow twitternya dan mention dia buat minta follow back :D Tapi di bulan ini aku juga ngerasa sedih, pernah beberapa kali rasaku ini tiba-tiba hilang. Pernah juga ngerasa capek, bosen, nyerah karena nunggu dia. Entahlah, jalani dulu saja :)

Desember 2013
Kesenangan kembali terjadi, instagramku difollow back Jojo tanpa aku memintanya wkw *padahal cuma di follback tapi senengnya kayak dapet uang berjuta-juta*. Trus ya pas aku lagi rapat di Ruang OSIS buat ngasih TM class meeting, Jojo juga ada di sana. Baru kali ini aku ada di satu ruangan sama Jojo, bisa denger suaranya, bisa natap mukanya, dan bisa tau kegilaannya. Gak cuma itu yang buat aku seneng di bulan ini, fakta menyebutkan bahwa Jojo juga belum punya pacar hahaha. Setidaknya masih ada harapan buat mengejarnya. Yah intinya di akhir tahun 2013 ini banyak senengnya, walaupun belum bisa ngerasain deket sama Jojo. Tapi gak papa lah, semua ini butuh proses. Belum waktunya aja :)

Januari 2014
Awal tahun baru lho ini, harapannya sih be better dan juga cepet bisa deket sama Jojo. Sial banget, bulan ini kelasku di pindah ke ruangan sebelah. Padahal tu ya, aku udah sreg sama ini kelas. selain nyaman, dari kelas ini aku bisa memata-matai Jojo lewat cendela kelas. Udah jadi kebiasaan kalo duduk di bangku paling depan, tiap nengok ke belakang bisa liat anak-anak yang lewat tangga. Trus ya kalo misal liat ke luar lewat pintu, bisa liat anak-anak yang lagi nongkrong di masjid. Lupakanlah! Januari ini aku disuruh buat ikut DBL Journalist Competition, andaikan ini tahun lalu pasti aku bisa deket sama Jojo. Soalnya tahun lalu Jojo juga ikut DBL, ya paling enggak bisa bareng-bareng teruslah, bisa dapet fotonya juga tapi sayang ini hanya hayalan -__- Oh iya, ada agak ngganjel nih. Ada beberapa kakak kelas yang tau kalo aku suka Jojo, mah tambah galau ini. 
Februari 2014
Udah februari aja, berarti sebentar lagi Jojo UN trus dia libur trus dia lulus. Itu tandanya kesempatanku buat ketemu dia tinggal gak lama lagi. Dan di saat-saat kayak gini semangatku buat ngejar cintanya Jojo mulai hilang. Aku udah gak terlalu berambisi buat ngedapetin dia, mungkin karena dia yang gak peka-peka ditambah aku yang emang mudah pesimis. Padahal banyak dukungan dari temen-temen buat tetep ngejar Jojo. Selain itu, bulan ini kelas 12 ada TPHBS, jadi aku banyak libur e. tandanya aku jadi susah ketemu Jojo. Dan kapan itu Jojo bikin tweet yang isinya…. Itulah tapi kalo dilihat dari tweetnya tadi dia lagi suka sama seseorang. Sering banget lho ya aku nangis gegara dia. Pokoknya bulan ini kelabu!

Maret 2014
Sekarang udah maret, bulan depan April. Berarti bulan depan Jojo UN, padahal aku belum sempat ngerasain deket sama dia. Bulan ini juga, ada UPRAK, TPHBS, dan USEK buat kelas 12. Dia pasti lagi sibuk banget belajar. Tanpa dia sadari aku sering nyemangatin dia lewat tweet. Ini bulan maret, kalo diitung-itung aku udah 6  bulan nungguin Jojo. Dan di bulan ke-6 inilah kayaknya Jojo mulai tau tentang rasaku ini. Mungkin dia ngerasa kesindir lewat postinganku. Hingga suatu hari (15.03.14) Jojo bikin tweet yang tweet itu bener-bener bikin aku sakit hati. Entah tweet itu buat siapa, tapi aku ngerasa kesindir. Gak nyangka ajalah, diam-diam dia kayak gitu. Dari tweet itulah aku sadar, dia gak pantas buat aku, dia gak respect sama aku, dan tweet itu yang bikin rasaku ke dia hilang. Sudahlah mungkin aku lelah!
 ~~~~~~~~

Rasaku ini sederhana, sesederhana ku ingin kamu membalasnya” salah satu kalimat yang ada di lagu ciptaanku. Iya, aku sempat buat lagu. Lagu yang aku buat itu aku dedikasikan untuk Jojo, ya emang sih lagunya simple banget dan gak banyak yang tau. Tapi aku buatnya bener-bener dari hati. Tanpa dia tau, aku sayang banget sama dia. 6 bulan menunggu itu bukan waktu yang sebentar lho ya. Apalagi 6 bulan menunggu tanpa ada respon sedikitpun dari orang yang kita tunggu tu gak enak banget. Dan juga kalo udah lama-lama nunggu tapi rasa itu sekejab hilang hanya karena satu kalimat yang bisa buat sakit hati. Tapi aku gak bisa menyalahkan siapapun. Ini salahku sendiri, mencintai seseorang yang memang tidak bisa untuk aku miliki. Selain itu, aku gak pernah berani memulai dan gak pernah berani jujur tentang perasaanku ini. Walaupun banyak waktu yang terbuang sia-sia, banyak air mata yang mengalir dengan deras tapi aku tak apa. Mungkin belum waktunya saja, atau mungkin memang bukan jalannya.

Buat pelajaran aja, jujur emang jalan yang terbaik. Walaupun emang ada resiko yang diterima. Lebih mending sakit di awal daripada udah nunggu lama tapi ujung-ujungnya sakit juga.

Oh iya, buat Jojo, maaf ya kalo selama ini ngerasa keganggu gara-gara aku, maaf sering buat kamu gak nyaman. Makasih udah sering buat aku senyum, buat aku seneng, dan buat aku nangis. Semoga sukses UN 2014, bisa masuk PTN impian. Sukses juga buat yang lain-lainnya. ikut seneng kalo kamu ngerasa seneng.

Segini dulu cerita dariku, maaf kalo ceritanya terlalu panjang dan monoton. Makasih lho ya yang udah mbaca. Ini ceritaku, apa ceritamu? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar