Sabtu, 21 Februari 2015

Next Time Pamit Dulu Yaa

Hai guys.. Ngomongin tentang hari libur pasti asik banget ya. Yapss kali ini saya akan menceritakan sepenggal kisah saya dan ((dia)) saat sedang liburan bersama. Memasuki semester 4 di SMA (alias kelas XI semester II) banyak banget hari libur nihh. Kenapa?? Ya karena kelas XII pada latian Ujian Nasional. Alhasil yang kena dampaknya ya para adik kelas, kita terpaksa harus diliburkan karena ruang kelas yang terbatas soalnya di sekolah lagi ada pembangunan. Jadi sedih to kalo kayak gini :( 

Liburan yang pertama di semester ini rasanya seru abizzz. Ya soalnya setelah sekian lama sendiri, akhirnya ada juga yang berniat ngajak saya main. Langsung aja deh, cuss ke cerita kebersamaan antara saya dan dia dia dia (re : NBSK) 

Senin ini, 16 Februari 2015 (late post banget -___-) saya bersama Shinta, Bila dan Krisma emang udah berniat buat quality time. Rencana awal kita mau explore Kulonprogo ke Girimulyo-Kalibawang dilanjut mamam durian di rumah pakdhenya Shinta. Fix, kita janjian dan kumpul di rumahku antara jam 08:00 – 09:00. Setelah agak lama menunggu akhirnya Bila yang duluan dateng, terus beberapa menit kemudian Shinta sama Krisma baru dateng. Gak usah lama-lama kita langsung out menuju ke Kalibawang.

Di perjalanan ya seperti biasa, kita ngobrol-ngobrol. Krisma boceng Shinta, dan Bila bonceng saya. Setelah kurang lebih satu jam di perjalanan akhirnya kita sampai juga di Waduk Mini Banjaroya Kalibawang, yaa walaupun tadi di jalan kita sempat nyasar sih -,- beruntungnya ini hari Senin, jadi suasana di sini agak sepi. Tapi sayangnya cuaca hari ini panas banget, jadinya kita gak begitu mood buat menikmati keindahan alam Kulonprogo ini. Kita cuma beberapa kali foto dan membuat video.

Saat mau melanjutkan ke tempat wisata berikutnya, ada salah satu teman saya yang mengajak main ke Jogja. Ada yang usul ke Taman Sari, tapi ada juga yang gak mau kesana. Setelah melewati perdebatan panjang akhirnya diputuskan bahwa trip selanjutnya kita akan ke Gembira Loka Zoo (padahal hari ini aku pengen explore ke curug, mau pemotretan). Tapi sebelum ke sana temen saya bilang “Nis, aku wedi nek ono ijo-ijo ki”, aku jawab aja “Halah, nek ono moment ki biasane jam papatan.” Etel aja, kita cuss ke Jogja kota.

Setelah mampir dulu ke rumah tantenya Shinta, akhirnya kita mendapat penerangan menuju Jogja melalui jalan alternatif. Gilak, kita mah belum pernah lewat ini jalan. Dan akhirnya ilmu ke atengan kita berhasil memepertemukan kita di Jogja Kota *layyy* Beberapa kali melalui traffic light dan menyalip pengendara lain akhirnya pukul 13:00 sampai juga di Gembrila Loka Zoo.

Parkir motor – beli minum – duduk – beli tiket – masuk. Yeahh “Welcome to Gembira Loka Zoo” , setelah kurang lebih 11 tahun tidak berjumpa dengan saudara-saudaraku, akhirnya di siang hari ini aku dapat berjumpa lagi dengan mereka *ngampet nangis* Yakk di dalem, seperti biasa kita pemotretan dan keliling menyapa saudara-saudaraku. Laper + haus yang kita rasain. Akhirnya kita mampir di warung buat beli pop mie. Selesai makan pop mie, perdebatan kembali terjadi. Saya dan Bila pengennya habis dari GLzoo lanjut nongkrong di Marko Milk and Coffe, tapi Krisma sama Shinta pengennya makan di KFC Malioboro. Dan akhirnya perdebatan dimenangkan oleh saya dan Bila. 

Sekitar pukul 15:00 kita keluar dari GLzoo. Langsung deh, kita cuss ke Marko Milk dan Coffe. Beberapa puluh menit nongkrong di tempat ini kita melanjutkan perjalanan untuk pulang. Baru aja jalan gak sampek 1 KM , di depan ada rame-rame ada bapak-bapak pake rompi ijo juga. Dan kalian tau itu apa?? Yakktul ada moment!! Bila sama Shinta nyuruh aku nrobos aja. Tapi ya aku gak berani. Ya terpaksa deh aku harus berurusan sama polisi. 
”SIMnya ada mbak?” . “enggak”. “KTP ada?”. “enggak”. “kartu pelajar”. “ada, ini.”

What the f*ck!!! Sebelum-sebelumnya saya belum pernah ketilang meeen! Ealah sekali ketilang malah langsung di tanah orang, udah gitu motorku masih pake STNK sementara -__- Dan saat itu juga harus saya beranikan buat ngabari Bapak sama Ibuk. Saat itu pula, aku coba buat tenang, jangan panik mari piknik intinya hahaha. 
“Nisrina Armin Afifah” sebut Pak Polisi
“Saya Pak” tak jawab
“Silahkan ke Bapak itu” dijawab karo Pak Polisine
“Mau sidang apa diselesaikan di sini?” tanya Pak Polisi dengan kepo
“Kalo di sini berapa?” jawabku sambil ngampet nangis
“Rp 50.000,00” Jawab Pak Polisi sambil ngampet ngguyu

Tanpa berpikir panjang aku langsung ngeluarin uang Rp 50.000,00 . “ra peduli kelangan duwit sing penting STNKku cepet mbalik” pikirku kayak gitu. Semua udah beres, dan kita pulang.
Sesampainya di rumahku, ibuk sama bapak malah ketawa-tawa. Sedangkan aku dan teman-teman langsung menuju ke basecamp. Di sini kita malah salah-salahan, dan gak ada yang mau disalahin. Padahal semuanya emang salah. 

Yaa gini kalo belum punya SIM, mau ke mana-mana susah. Pelajaran aja ya buat kita semua, besok lagi kalo mau bepergian jauh, apalagi yang belum punya SIM, jangan lupa pamit sama orangtua. Bahaya lho kalo kita pergi tanpa pamit, nanti kalo ada apa-apa gimana coba?? Mungkin saya ketilang gegara tadi kagak pamit sama Ibuk. Pamit ding, tapi pamitnya main ke Girimulyo-Kalibawang.

Yaudahlah tak usah disesali. Nunggu 17 tahun itu kayak nunggu kamu, lama dan banyak tantangan untuk mendapatkannya. Sekian dan terimakasih~


Foto buku kenangan
Ceritanya "Terlalu lama sendiri"

 NBSK pemotretan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar